• Selasa, 6 Desember 2022

Bank Indonesia Provinsi NTB Gelar Pasar Murah, Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

- Kamis, 24 November 2022 | 13:19 WIB
Foto : Kepala Bank Indonesia Provinsi NTB, Heru Saptaji saat mengecek komoditas kebutuhan bahan pokok yang dipasarkan pada operasi pasar murah (OPM) di sejumlah pasar di Kota Mataram (Humas Bank Indonesia NTB)
Foto : Kepala Bank Indonesia Provinsi NTB, Heru Saptaji saat mengecek komoditas kebutuhan bahan pokok yang dipasarkan pada operasi pasar murah (OPM) di sejumlah pasar di Kota Mataram (Humas Bank Indonesia NTB)

Mataram, MetroNTB.com - Bank Indonesia Provinsi NTB melaksanakan Operasi Pasar Murah (OPM) untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok.

Kepala Bank Indonesia Provinsi NTB, Heru Saptaji melepas secara resmi operasi pasar murah (OPM) di Kantor Bank Indonesia Provinsi NTB.

“Tiga komoditas kebutuhan bahan pokok yang siap dipasarkan, diantaranya bawang merah sebanyak 200 kg, tomat sebanyak 100 kg, dan 1500 kg beras dalam kemasan 5 kg,” kata Heru.

Baca Juga: Bank Indonesia Provinsi NTB Ekspor Lima Komoditas Unggulan

Ia mengatakan, komoditas tersebut tergabung dalam kelompok volatile food (VF) yang tengah mengalami kenaikan harga.

“Agenda kemudian dilanjutkan dengan sidak harga di Pasar Pagesangan dan Pasar Mandalika,” tutur Heru

Bank Indonesia Provinsi NTB bekerjasama dengan TPID Provinsi NTB dan TPID Kota Mataram untuk melaksanakan Operasi Pasar Murah (OPM).

Sementara, Deputi Bank Indonesia Provinsi NTB, Achmad Fauzi menjelaskan bahwa inflasi di Provinsi NTB saat ini sebesar 6,57% year on year (yoy) dan lebih rendah dari bulan sebelumnya yang berada di angka 6,84% (yoy).

“Bank Indonesia terus berupaya dalam menstabilkan harga untuk pengendalian inflasi,” kata Fauzi.

Bank Indonesia Provinsi NTB bekerjasama dengan TPID Provinsi NTB dan TPID Kota Mataram untuk melaksanakan Operasi Pasar Murah (OPM) guna menyediakan komoditas bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat seperti beras, tomat, dan bawang merah dengan harga yang terjangkau.

Halaman:

Editor: Lalu Suparman Ambakti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AASMT Diharapkan Buka Perusahaan di Provinsi NTB

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:06 WIB

NTB Komitmen Kawal Program Pasar Sehat

Senin, 28 November 2022 | 11:05 WIB

Stok Pangan Provinsi NTB Masih Cukup

Kamis, 24 November 2022 | 13:40 WIB

Selamat ! Bandara Baru Di Sumbawa Barat Mulai Dibangun

Senin, 21 November 2022 | 12:24 WIB
X