• Selasa, 6 Desember 2022

World Vegan Organisation Gelar Seminar Kesehatan dan Pendidikan Vegan

- Kamis, 24 November 2022 | 22:23 WIB
Foto : Foto bersama Direktur RSUDP NTB dr H Lalu Herman Mahaputra, M.Kes, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia dan World Vegan Organisation Indonesia Prof Dr Seto Mulyadi, President of World Vegan Organisation dan Vegan Society Indonesia, Dr Susianto, MKM, dan Ketua IVS NTB Herryono Soegiarto (Tim MetroNTB)
Foto : Foto bersama Direktur RSUDP NTB dr H Lalu Herman Mahaputra, M.Kes, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia dan World Vegan Organisation Indonesia Prof Dr Seto Mulyadi, President of World Vegan Organisation dan Vegan Society Indonesia, Dr Susianto, MKM, dan Ketua IVS NTB Herryono Soegiarto (Tim MetroNTB)

Mataram, MetroNTB.com - World Vegan Organisation (WVO) menggelar seminar kesehatan dan pendidikan vegan dengan tema 'Eat Green and Eat Clean', di Aula Gedung Fasilitas Umum RSUD Provinsi NTB.

Kegiatan seminar kesehatan dan pendidikan vegan bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh mulai dari memperhatikan makanan yang dikonsumsi

Seminar kesehatan dan pendidikan vegan dihadiri dua pemateri yakni Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia dan World Vegan Organisation Indonesia Prof Dr Seto Mulyadi dan President of World Vegan Organisation dan Vegan Society Indonesia, Dr Susianto, MKM.

Seminar kesehatan dan pendidikan vegan didukung oleh Indonesia Vegetarian Society (IVS) NTB, Plant Based Cafe and Restaurant Vegan, Fortunate Coffee, Dapur Sayur Vegan Food dan AMJE.

"Vegan adalah sebuah filosofi dan gaya hidup sehat yang tidak mengkonsumsi makanan hewani dan olahannya," kata Ketua Indonesia Vegetarian Society NTB, sekaligus pemilik Dapur Sayur Vegan Food Cakranegara, Herryono Soegiarto

Di NTB khususnya di Kota Mataram jumlah vegetarian dan vegan mencapai ratusan.

“Gaya hidup yang berkaitan dengan pola makan sehat ini perlahan menjadi trend,” tutur Herryono

Ia menjelaskan, vegetarian berbeda dengan vegan. kalok vegetarian tidak mengkonsumsi makanan hewani namun masih bisa mengkonsumsi telur dan susu. Sementara gaya hidup vegan tidak mengkonsumsi produk hewani dan semua produk olahan hewani.

“Misalnya seperti susu, telur hingga madu. Makanan vegan, murni berasal dari bahan makanan nabati,” jelas Herryono

President of World Vegan Organisation dan vegan Society Indonesia, Dr Susianto, MKM menjelaskan jika makanan nabati sebenarnya memiliki kandungan gizi yang komplet. Mulai dari kalori, karbohidrat, protein, vitamin hingga lemak. Bahkan, jika salah satu makanan dengan gizi lengkap adalah tempe.

Halaman:

Editor: Lalu Suparman Ambakti

Tags

Terkini

Simak Sejarah Baju Koko yang Banyak Tidak Diketahui

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:21 WIB

Cerita ASN Lombok Tengah Nyambi Jadi Pemilah Sampah

Rabu, 30 November 2022 | 14:37 WIB

New Honda Scopy Makin Keren, Cek Keunggulannya

Senin, 28 November 2022 | 10:50 WIB

New Honda Vario 125, Ini Spesifikasinya

Senin, 28 November 2022 | 10:00 WIB

Ayo Makan Ikan Setiap Hari

Senin, 21 November 2022 | 15:05 WIB

Ayo Masyarakat NTB Gemar Makan Ikan

Senin, 21 November 2022 | 14:30 WIB

Rabu Minggu Ini, Sirkuit Motorcross 459 Mulai Diperbaiki

Minggu, 20 November 2022 | 21:29 WIB

Perbaikan Sirkuit Motorcross 459 Dipercepat

Minggu, 20 November 2022 | 21:11 WIB
X