• Selasa, 6 Desember 2022

Kos-kosan Ini diduga Sering Resahkan Warga, Polisi Datang Berikan Teguran

- Rabu, 23 November 2022 | 14:22 WIB
Polisi mendatangi Kos-kosan di wilayah lingkungan Mas Mutiara, Kelurahan Ampenan, Kota Mataram. (Humas Polresta Mataram )
Polisi mendatangi Kos-kosan di wilayah lingkungan Mas Mutiara, Kelurahan Ampenan, Kota Mataram. (Humas Polresta Mataram )

Mataram, MetroNTB.com - Polsek Ampenan Polresta Mataram sambangi salah satu kos-kosan dalam rangka mencegah dan mengantisipasi gangguan keamanan di wilayah hukumnya.

Polisi mendatangi kos-kosan di wilayah lingkungan Mas Mutiara, Kelurahan Ampenan, Kota Mataram. Rabu, 23 November 2022.

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Ampenan AKP Faisal Afrihadi mengatakan kos-kosan itu disasar berdasarkan dugaan beberapa penghuni kos sering menggangu kenyamanan masyarakat sekitar.

"Kita menerima laporan pengaduan warga terkait masalah penghuni kos-kosan yang meresahkan masyarakat. Dengan merespon cepat bersama Danramil 1606-09/Ampenan Kapten Inf Zainul Fahri, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Lingkungan Mas Mutiara mendatangi Kos-Kosan ", kata Faisal.

Polisi menjelasakan Kos-kosan di wilayah tersebut sering menggangu kenyamanan masyarakat sehingga mengganggu konsen warga dalam melaksanakan ibadah.

"Menurut laporan masyarakat bahwa di seputaran wilayah tersebut sering membawa perempuan yang bukan muhrim dan sering membuat ribut sehingga membuat keresahan warga sekitar dan tetangga,"ungkap Kapolsek Ampenan.

"Yang dimana juga sebelah lokasi Kos-Kosan di rumah pemilik bapak Hafizun sering melaksanakan pengajian malam baqda magrib,"tambahnya menjelaskan.

Polisi turun langsung kelapangan sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas kepada penghuni kos-kosan dan sekaligus kepada pemilik maupun penjaga kos-kosan.

"Mengingatkan kepada penjaganya agar selalu koordinasi dan melaporkan kepada Kepala Lingkungan apabila ada penghuni kost baru dan mengurus kartu identitas sementara. Selain itu kami berharap juga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan dan mencegah adanya niat kesempatan untuk berbuat kejahatan,"himbau Faesal.

Halaman:

Editor: Sopian Harisma

Tags

Terkini

Terduga DPO Kasus Narkoba Berhasil diamankan Polisi

Selasa, 29 November 2022 | 08:13 WIB

Ketua DPRD NTB Akan Dilaporkan ITE

Jumat, 25 November 2022 | 09:00 WIB
X