• Selasa, 6 Desember 2022

Ketua DPRD NTB Akan Dilaporkan ITE

- Jumat, 25 November 2022 | 09:00 WIB
Foto : Dr Irpan Suryadiata (Tim MetroNTB)
Foto : Dr Irpan Suryadiata (Tim MetroNTB)

Mataram, MetroNTB.com - Direktur Lombok Global Institut (Logis) Muhammad Fihiruddin telah memenuhi panggilan kepolisian terkait laporan Ketua DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaeda.

Undangan klarifikasi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda NTB pada Senin, 21 November 2022 lalu. Fihiruddin didampingi beberapa pengacara yang tergabung dalam Tim Pembela Rakyat.

Ketua Tim Hukum Pengacara Rakyat (THPR), Dr Irpan Suryadiata mengatakan kedatangan Fihiruddin ke Polda NTB untuk menghormati proses hukum yang tengah berjalan.

Baca Juga: Fihiruddin Jalani Pemeriksaan Perdana, Ancam Lopor Balik

Fihiruddin sebelumnya dilaporkan ke Polda NTB karena bertanya di WhatsApp Group POJOK NTB, soal rumor tiga oknum DPRD NTB ditangkap karena mengkonsumsi narkoba saat kunjungan kerja ke Jakarta. Namun ketiganya dibebaskan setelah membayar sejumlah uang.

Buntut pertanyaan tersebut, Fihiruddin dilaporkan atas dugaan melanggar Pasal 28 ayat (2) UU ITE. Dia dinilai menyebarkan informasi menimbulkan kebencian dan permusuhan yang terkait SARA pada DPRD NTB.

Menanggapi itu, Irpan Suryadiata meminta kepolisian agar bersikap hati-hati dalam menilai kasus tersebut.

"Kami hormati proses yang sedang dijalankan oleh Polda NTB. Namun tentu kami berharap ada sikap kehati-hatian dalam menilai peristiwa cuitan kabar angin yang disampaikan oleh saudara MF (Fihiruddin) melalui sarana WhatsApp Group," katanya

Dia menyayangkan sikap Ketua DPRD NTB yang memilih untuk melaporkan Fihiruddin.

"Tentu kami sayangkan pilihan melaporkan MF terkait dengan pertanyaan mengenai kabar angin yang disampaikan oleh saudara MF," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hamzan Wadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terduga DPO Kasus Narkoba Berhasil diamankan Polisi

Selasa, 29 November 2022 | 08:13 WIB

Ketua DPRD NTB Akan Dilaporkan ITE

Jumat, 25 November 2022 | 09:00 WIB
X