• Selasa, 6 Desember 2022

Kota Mataram Raih STBM Award 2022 Dari Kemenkes RI

- Rabu, 23 November 2022 | 18:11 WIB
Wakil Menteri Kemenkes Dante Saksono Harbuwono menyerahkan Penghargaan kepada Wakil Walikota Mataram, TGH Mujiburrahman di Hotel Discovery Ancol, Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. (Diskominfo Kota Mataram )
Wakil Menteri Kemenkes Dante Saksono Harbuwono menyerahkan Penghargaan kepada Wakil Walikota Mataram, TGH Mujiburrahman di Hotel Discovery Ancol, Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. (Diskominfo Kota Mataram )

Mataram, MetroNTB.com, - Pemerintah Kota Mataram berhasil meraih penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award tahun 2022 yang diberikan oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Menteri kesehatan Dante Saksono Harbuwono kepada Wakil Walikota Mataram, TGH Mujiburrahman yang bertempat di Hotel Discovery Ancol, Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. Rabu, 23 November 2022.

Tiga kategori yang diraih Kota Mataram pada STBM Award Tahun 2022 meliputi: Kabupaten/Kota Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Berkelanjutan, Kabupaten/Kota Penerapan Lima Pilar STBM, dan Kabupaten/Kota Terbaik Stop Buang Air Besar Sembarangan (Open Defecation Free).

Ketiga penghargaan ini diraih setelah Kota Mataram melewati proses sosialisasi, pengusulan dari pemerintah daerah setempat dan klaim keberhasilan, kemudian diverifikasi di tingkat provinsi yang dilanjuti dengan verifikasi di tingkat pusat, dan terakhir dilakukan observasi lapangan.

Atas penghargaan ini, Wakil Walikota Mataram TGH Mujiburrahman mengucapkan

"Syukur atas prestasi yang bergengsi di bidang kesehatan ini,"katanya bersyukur.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan berkomitmen untuk menerapkan Lima Pilar STBM dan konsisten mengimbau masyarakat untuk tidak buang air besar sembarangan.

Selain penghargaan STBM Award, Kemenkes RI juga memberikan penghargaan untuk kategori Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat (PBUS), Penghargaan Sentra Pangan Jajanan/Kantin yang Memenuhi Syarat Higiene Sanitasi.

 

Halaman:

Editor: Sopian Harisma

Tags

Terkini

NTB Care dan kitabisa.com Jajaki Kerjasama

Sabtu, 3 Desember 2022 | 07:15 WIB

Kabar Gembira ! KAI Services Buka Lowongan Kerja

Rabu, 30 November 2022 | 14:16 WIB
X