• Selasa, 6 Desember 2022

Ini Ikhtiar Pemerintah Provinsi NTB Wujudkan Ramah Disabilitas

- Kamis, 24 November 2022 | 07:00 WIB
Foto : Kepala Dinas Sosial NTB Ahsanul Khalik (Gede Upar)
Foto : Kepala Dinas Sosial NTB Ahsanul Khalik (Gede Upar)

Mataram, MetroNTB.com - Pemerintah provinsi NTB terus berikhtiar mewujudkan ramah disabilitas.

Kepala Dinas Sosial NTB Ahsanul Khalik mengatakan, dalam rangka mewujudkan NTB Gemilang salah satu program unggulan pemerintah provinsi NTB adalah mewujudkan NTB ramah disabilitas.

“Ini terus diikhtiarkan dengan berbagai program pembangunan di NTB,” kata Ahsanul saat mewakili Gubernur NTB menerima Kunjungan dari Komisi Nasional Disabilitas (KND).

"Terimah kasih kepada teman Komisi Nasional Disabilitas (KND) yang sudah berkunjung di NTB. Semoga ini langkah baik untuk meningkatkan pelayanan yang ramah bagi penyandang Disabilitas," ucapnya.

Ahsanul memaparkan, beberapa ikhtiar yang sudah dilakukan oleh pemerintah provinsi NTB dalam mendorong layanan yang ramah disabilitas.

MoU dengan beberapa pihak untuk mempermudah kebutuhan layanan bagi disablitas, bantuan aksesibilitas layanan publik seperti kendaraan bus disabilitas dari Dinas Perhubungan NTB, Mendorong dan memfasilitasi terbentuknya Lembaga Kesejahteraan Sosial Penyandang Disablitas (LKSPD).

Memberikan  alat bantu seperti kursi roda utk dewasa dan anak anak, tongkat ketiak, tongkat netra dan Walker.

Mendorong OPD terkait dan tempat layanan publik agar akses untuk para disabilitas seperti taman kota. Membuka formasi penerimaan ASN dari kalangan disabilitas.

Memfasilitasi tiket gratis bagi rekan-rekan disabilitas untuk bisa merasakan event World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

Halaman:

Editor: Sopian Harisma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NTB Care dan kitabisa.com Jajaki Kerjasama

Sabtu, 3 Desember 2022 | 07:15 WIB

Kabar Gembira ! KAI Services Buka Lowongan Kerja

Rabu, 30 November 2022 | 14:16 WIB
X