• Selasa, 6 Desember 2022

Antri Hujan Hujanan Ambil Bantuan, Korcam PKH Praya Tengah Sarankan Pemdes Salurkan Di kantor Desa

- Jumat, 25 November 2022 | 07:05 WIB
Foto : Demi mengambil bantuan jenis BLT BBM, PKH dan Sembako, ribuan warga desa Lajut, Kecamatan Praya Tengah rela mengantri berjam jam dan hujan hujanan (Hamzan Wadi)
Foto : Demi mengambil bantuan jenis BLT BBM, PKH dan Sembako, ribuan warga desa Lajut, Kecamatan Praya Tengah rela mengantri berjam jam dan hujan hujanan (Hamzan Wadi)

Lombok Tengah, MetroNTB.com - Banyaknya masyarakat desa Lajut yang mengantri hujan hujanan untuk mengambil Bantuan BLT BBM, sembako dan PKH di eks Kantor Camat Praya Lombok Tengah mendapat respon dari Koordinator PKH Praya Tengah.

Korcam PKH Praya Tengah Muktasid menyarankan Pemdes menyalurkan bantuan di kantor desa. Hal itu dinilai  akan lebih efektif jika dilakukan di kantor desa masing-masing

Kenapa di salurkan di kantor desa? alasannya untuk keamanan dan lebih dekat.

Baca Juga: Demi Bantuan, Masyarakat Rela Antri Berjam Jam Dan Hujan Hujanan

"Ada 1.200 sekian warga yang datang, ada yang tua, ada yang hamil datang kesini, kan kasihan. Maka jauh lebih efektif jika dilaksanakan di desa," kata Muktasid

Masyarakat yang mengantri untuk mengambil bantuan, ada yang akan mengambil bantuan jenis sembako, PKH, dan BLT BBM.

"Warga yang dapat bantuan PKH, maka dia mendapatkan tiga bantuan yaitu PKH, BLT BBM dan Sembako. Kalau yang tidak dapat PKH, maka dapat bantuan sembako dan BLT BBM saja," jelas Muktasid.

 Di kecamatan Praya Tengah hanya desa Lajut dan kelurahan Sasake yang tidak berani membagikan bantuan di kantor desa. Muktasid mempersilhkan alasannya kenapa tidak di desa.

"Penerima bantuan di desa lajut berjumlah 1.200 lebih akan tetapi tidak bisa habis dibagikan hari ini, karena terkendala hujan. Kalau tidak habis dibagikan hari ini. maka akan dijadwalkan ulang," tutur Muktasid

Terkait tempat penyaluran untuk penyaluran bantuan selanjutnya, dirinya akan diskusikan ulang, apakah pihak Pos akan menyalurkan disini lagi atau tergantung kepala desa.

Halaman:

Editor: Hamzan Wadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NTB Care dan kitabisa.com Jajaki Kerjasama

Sabtu, 3 Desember 2022 | 07:15 WIB

Kabar Gembira ! KAI Services Buka Lowongan Kerja

Rabu, 30 November 2022 | 14:16 WIB
X