• Selasa, 7 Februari 2023

Provinsi NTB dan Majelis Wali Amanat Universitas Sebelas Maret Siap Jalin Kerjasama

- Sabtu, 26 November 2022 | 11:40 WIB
Foto : silahturahmi rombongan Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sebelas Maret (UNS) persiapan penyelenggaraan rapat kerja penilaian kinerja Rektor Tahun 2022 (Diskominfotik NTB)
Foto : silahturahmi rombongan Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sebelas Maret (UNS) persiapan penyelenggaraan rapat kerja penilaian kinerja Rektor Tahun 2022 (Diskominfotik NTB)

Mataram, MetroNTB.com - Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta merupakan badan tertinggi universitas yang mewakili kepentingan pemerintah, masyarakat dan universitas.

Majelis Wali Amanat (MWA) merupakan organ Universitas Sebelas Maret (UNS) yang menyusun, merumuskan dan menetapkan kebijakan serta memberikan pertimbangan pelaksanaan kebijakan umum dan pengawasan di bidang non akademik.

Sekda NTB Lalu Gita Ariadi menjelaskan Provinsi NTB peningkatan SDM, salah satu program unggulan Gubernur NTB adalah memberikan beasiswa pendidikan kepada putra putri daerah baik dalam maupun luar negeri.

Hal itu disampaikan Sekda NTB saat menerima silahturahmi rombongan Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sebelas Maret (UNS) persiapan penyelenggaraan rapat kerja penilaian kinerja Rektor TA 2022.

"ini merupakan orientasi untuk peningkatan SDM, jadi mudah-mudahan kerjasama baik informal maupun formal di masa yang akan datang akan terus berlanjut,” tutur Gita

Dia memaparkan, Provinsi NTB memiliki Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) sebagai bagian integral dari pemerintah untuk menyongsong industrialisasi di NTB, sehingga semua berproses dan berawal dari BRIDA NTB.

 Sementara, Kepala BRIDA NTB, Amry Rakhman mengatakan bahwa kerjasama yang masuk ke NTB akan melewati biro pemerintahan secara substansi dan secara teknis melalui pendidikan, pelatihan dan pengembangan di BRIDA NTB

Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan Kerjasama Bisnis dan Informasi UNS, Prof Sajidan memberikan apresiasi terhadap pemerintah provinsi NTB. Dia berhadap kedepannya akan ada MoU antara kedua belah pihak.

“Memang banyak sekali alumni kami yang di NTB dengan potensi-potensi yang ada termasuk peternakannya bisa meningkatkan pendapatan daerah termasuk yang utama kesehatan, pertanian, dan peternakan,” jelas Prof Sajidan

Mantan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Soeprayitno menambahkan, NTB memiliki keunggulan di bidang peternakan yang nantinya UNS dapat menjadi kapasitor untuk menghubungkan pemerintah provinsi NTB dengan pengusaha dan pihak perguruan tinggi.

Halaman:

Editor: Sopian Harisma

Tags

Terkini

Simak! Sejarah Pendirian NU

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:05 WIB

Simak Makna Nahdlatul Ulama dalam Bahasa Arab

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:45 WIB

Simak Makna Logo NU

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:10 WIB

Ini Makna Logo UIN Mataram

Senin, 6 Februari 2023 | 00:32 WIB

Kampung Zakat, Solusi Mengentaskan Kemiskinan di Desa

Sabtu, 4 Februari 2023 | 06:10 WIB

Ini Nama Struktur PP GMKI 2022-2024

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:20 WIB

Gubernur NTB Dorong Percepatan UU Daerah Kepulauan

Rabu, 1 Februari 2023 | 19:56 WIB

Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan Jatuh 23 Maret 2023

Selasa, 31 Januari 2023 | 19:25 WIB
X