• Selasa, 7 Februari 2023

Jangan Lupa Hadiri ! Lombok Sumbawa Tenun Festival 3 Desember

- Jumat, 2 Desember 2022 | 06:10 WIB
Foto : Ketua Dekranasda NTB Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimasnyah berharap Lombok Sumbawa Tenun Festival tenun NTB semakin di kenal di nasional dan internasional. (Pemprov NTB)
Foto : Ketua Dekranasda NTB Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimasnyah berharap Lombok Sumbawa Tenun Festival tenun NTB semakin di kenal di nasional dan internasional. (Pemprov NTB)

Mataram, MetroNTB.comDekranasda NTB akan menggelar Lombok Sumbawa Tenun Festival (LSTF) pada 3 Desember 2022.

Lombok Sumbawa Tenun Festival bertujuan untuk mempromosikan, menjaga dan melestarikan tenun yang merupakan warisan budaya NTB.

Lombok Sumbawa Tenun Festival mengangkat tema "Inovasi Design dengan Sustainable Product". Kegiatan akanberlangsung di Hotel Lombok Raya Mataram.

Baca Juga: OJK Puji Kain Tenun Lombok

Ketua Dekranasda NTB Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimasnyah mengatakan kegiatan Lombok Sumbawa Tenun Festival dirangkaikan seperti Dekranasda Award 2022, lomba desain fashion tenun khas NTB, program inkubasi fashion, dan pendidikan kecakapan wirausaha tenun, serta kampanye wastra melaluin pameran wastra NTB.

“Kegiatan Lombok Sumbawa Tenun Festival ini mensinergikan semua program yang bermuara pada penggunaan tenun,” jelas Niken

Kain tenun merupakan warisan budaya yang dimiliki dan harus terus dilestarikan oleh masyarakat NTB.

"Kami ingin mensinergikan semua program yang bermuara pada penggunaan tenun yang lebih beragam pada berbagai kesempatan," kata Niken

Dia menambahkan, Lombok Sumbawa Tenun Festival bertujuan memberikan bekal pengetahuan, keterampilan, sikap dan pola pikir berwirausaha bagi anak usia sekolah, tidak sekolah melalui kursus.

Lombok Sumbawa Tenun Festival untuk menumbuhkan sikap mental wirausaha dalam  mengembangkan kemampuan potensi diri dan lingkungan yang dapat dijadikan bekal untuk berwirausaha,” tutur Niken.

Halaman:

Editor: Lalu Suparman Ambakti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semarak Bulan K3, Disnakertrans NTB Gelar Funbike

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:26 WIB

Alhamdulillah, NTB dapat 4. 600 Kouta Haji Tahun 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:00 WIB

Waspada! Modus Penipuan Melalui Undangan Pernikahan

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:00 WIB

Pernikahan Anak Masih Jadi PR NTB

Jumat, 3 Februari 2023 | 06:45 WIB

NTB Satu Data Jadi Handalan Pemprov NTB

Jumat, 3 Februari 2023 | 06:00 WIB
X