• Selasa, 7 Februari 2023

PT Taspen Tawarkan Jadi Penyelenggara Jaminan Sosial, Pemprov NTB Serahkan ke P3K Sepenuhnya

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:20 WIB
Foto : Sekda NTB Lalu Gita Ariadi meminta pihak Taspen Life menjelaskan kepada PPPK terkait dengan hak, perhitungan-perhitungan, ketentuan berlaku dan lainnya dalam program PT Taspen (Pemprov NTB)
Foto : Sekda NTB Lalu Gita Ariadi meminta pihak Taspen Life menjelaskan kepada PPPK terkait dengan hak, perhitungan-perhitungan, ketentuan berlaku dan lainnya dalam program PT Taspen (Pemprov NTB)

Mataram, MetroNTB.com - PT Taspen Cabang Mataram menawarkan menjadi penyelenggara jaminan sosial bagi P3K ke Pemprov NTB.

Menanggapi tawaran PT Taspen tersebut, Sekda NTB Lalu Gita Ariadi menegaskan, Pemprov NTB menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada P3K.

"Kami akan mendukung apapun keputusan teman-teman P3K, namun harus benar-benar seratus persen semua setuju, baru bisa kami tindaklanjuti,” tuturnya saat menerima silaturahmi PT Taspen (Persero) Cabang Mataram, Jumat 2 Desember 2022.

Untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman di waktu mendatang, Gita  meminta agar pihak Taspen Life menjelaskan kepada PPPK terkait dengan hak, perhitungan-perhitungan, ketentuan berlaku dan lainnya dalam program ini.

Dengan menunjukkan bukti berupa surat pernyataan setuju dari seluruh P3K se-NTB, mengingat hal ini bukanlah pemaksaan dari Pemprov NTB melainkan tawaran langsung dari Taspen kepada P3K.

"Jika satu saja yang tidak setuju, maka kami belum bisa menindaklanjuti hal itu, karena kami menghargai keputusan P3K,” tutur Gita

Koordinator PPPK NTB Muhammad Ispahil Fahmi menanggapi positif produk Taspen Life untuk P3K dengan segala bentuk perhitungan yang telah dijelaskan.

Sementara, Account Officer PT Taspen Sandy Pramudhita menjelaskan produk bantuan untuk mengakomodir keresahan bagi P3K terkait jaminan pensiun.

Taspen Life juga sebelumnya telah melakukan penelitian mengenai produk ini dan hasilnya sebesar 91.8 persen berminat.

Sandy menyebutkan sebanyak 234 kabupaten kota se-Indonesia juga sudah melaksanakannya.

Halaman:

Editor: Lalu Suparman Ambakti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semarak Bulan K3, Disnakertrans NTB Gelar Funbike

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:26 WIB

Alhamdulillah, NTB dapat 4. 600 Kouta Haji Tahun 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:00 WIB

Waspada! Modus Penipuan Melalui Undangan Pernikahan

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:00 WIB

Pernikahan Anak Masih Jadi PR NTB

Jumat, 3 Februari 2023 | 06:45 WIB

NTB Satu Data Jadi Handalan Pemprov NTB

Jumat, 3 Februari 2023 | 06:00 WIB
X