• Selasa, 7 Februari 2023

Bangkitkan wisata Geong Siu Lewat Pentas Panggung Seni Babakan

- Senin, 5 Desember 2022 | 18:32 WIB
Foto : entas Panggung Bintang Seni Babakan merupakan acara lomba olah vokal yang dirangkai dengan pagelaran seni budaya khas Lombok, seperti rudat dan tarian tradisional khas Lombok (Tim MetroNTB)
Foto : entas Panggung Bintang Seni Babakan merupakan acara lomba olah vokal yang dirangkai dengan pagelaran seni budaya khas Lombok, seperti rudat dan tarian tradisional khas Lombok (Tim MetroNTB)

Mataram, MetroNTB.com - Untuk membangkitkan wisata Geong Siu Kelurahan Babakan, Bengkel Seni Babakan bersama Pokdarwis Bahana Lestari menggelar acara Pentas Panggung Bintang Seni Babakan.

Ketua Komisi II DPRD Kota Mataram Herman menyebutkan Pentas Panggung Bintang Seni Babakan merupakan acara lomba olah vokal yang dirangkai dengan pagelaran seni budaya khas Lombok, seperti rudat dan tarian tradisional khas Lombok.

"Ada karaoke yang dirangkai dengan pentas seni dan budaya, tadi sudah kita saksikan bersama, ada rudat, tari tradisional lombok dengan ciri khas sasak Lombok," ungkap Herman.

Baca Juga: Mengenal Musik Tradisional Gendang Beleq Suku Sasak Lombok, Ini Sejarah Singkatnya

Herman menilai Pentas Panggung Bintang Seni Babakan ini mendatangkan manfaat besar bagi masyarakat dari segi ekonomi, berbagai usaha kecil masyarakat terbentuk, mulai dari jualan minuman ringan hingga berbagai macam makanan khas dan modern bermunculan di wisata Geong Siu.

"Dampak dari segi ekonomi bisa kita lihat saat ini banyak pedagang-pedagang kecil yang ada, dan rata-rata jualan mereka habis," jelasnya.

Herman mengaku, kehadiran Taufan Rahmadi selaku Tim Khusus Kemenparekraf RI menjadi angin segar buat masyarakat Babakan.

Hal ini juga dalam rangka persiapan menjadi peserta Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), maka dari itu, dukungan pemerintah sangat diperlukan untuk

Herman mendorong wisata Geong Siu mendapatkan ADWI tahun 2023. Target dari kegiatan ini, bagaimana wisata Geong Siu ini kita branding kembali, kampung UMKM Babakan ini, starting awalnya untuk menyambut pagelaran ADWI tahun 2023.

"Kita harapkan dengan adanya pagelaran ini, geong siu dapat kembali bergairah, wisata Geong Siu dapat kembali dikenal publik," kata Herman.

Halaman:

Editor: Sopian Harisma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Tujuan Putri Mandalika 2023 ke Turki

Selasa, 7 Februari 2023 | 09:05 WIB

Ni Luh Puteri Ayu Hariyani, Putri Mandalika NTB 2023

Selasa, 7 Februari 2023 | 08:00 WIB

Ini Keindahan Pantai Selong Belanak Lombok Tengah

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:57 WIB

Mengenal Bale Tani Sasak Ende dan Makna Filosofinya

Sabtu, 21 Januari 2023 | 11:29 WIB

Catat Tanggal Bau Nyale di Lombok Tengah

Rabu, 11 Januari 2023 | 15:01 WIB

Festival Gendang Beleq Pelajar Kota Mataram

Minggu, 25 Desember 2022 | 17:42 WIB
X