• Selasa, 6 Desember 2022

Komisi V DPRD NTB Pertanyakan Komitmen Zul Rohmi Majukan Pendidikan, Ini Pemicunya

- Kamis, 24 November 2022 | 20:48 WIB
Foto : Ketua Komisi V DPRD NTB Lalu Hadrian Irfani  (Tim MetroNTB)
Foto : Ketua Komisi V DPRD NTB Lalu Hadrian Irfani (Tim MetroNTB)

Mataram, MetroNTB.com - Komisi V DPRD NTB mempertanyakan komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) majukan pendidikan NTB.

Ketua Komisi V DPRD NTB Lalu Hadrian Irfani mempertanyakan pemotongan dana di Dikbud Provinsi NTB sebesar Rp.110 miliar.

Dana dari APBD NTB 2023 dialokasikan untuk sarana dan prasarana pendidikan sebesar Rp.130 miliar rupiah yang tercantum dalam KUA PPAS yang telah disetujui DPRD NTB.

Baca Juga: DPRD Minta Dikbud NTB Tingkatkan Pendampingan Sekolah Swasta

"Setelah kami cek, ternyata sudah raib Rp.110 miliar sisanya hanya Rp.20 miliar. Pertanyaan kami di Komisi V DPRD NTB, kemana dana sebenar itu diperuntukkan?," kata Hadrian pertanyakan.

Menurut Ketua PKB NTB ini, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan sangat penting untuk kemajuan Indeks Pembangunan manusia (IPM) NTB.

“Meningkatkan kualitas pendidikan tidak hanya membangun SDM-nya, tetapi tentu diiringi dengan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai,” tutur Hadrian

Sebagai komisi yang bermitra dengan Dikbud NTB mempertanyakan soal Ini. Sejauh mana komitmen pemerintah Zul-Rohmi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan NTB.

"Oleh karena itu, kami pertanyakan ke TAPD. Sampai hari ini kami belum dapat jawaban, kemana dialihkan anggaran itu," sesalnya

Sarana dan prasarana pendidikan di NTB belum memadai, sehingga peningkatan juga tidak jalan. Karena hari ini, kondisi sekolah baik negeri maupun swasta masih belum mendapatkan bantuan.

Halaman:

Editor: Sopian Harisma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Info Penting ! Bagi Calon Peserta PPK Kota Mataram

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:19 WIB

Rancangan APDB Pemkot Mataram 2023 Ditetapkan

Rabu, 30 November 2022 | 09:24 WIB

Kolaborasi Kunci Suksesnya Pemilu 2024

Minggu, 20 November 2022 | 21:04 WIB

Ini Jadwal Lengkap Rekrutmen PPK Dan PPS

Jumat, 18 November 2022 | 14:08 WIB

Ini Persyaratan Menjadi Anggota PPK, PPS dan KPPS

Jumat, 18 November 2022 | 10:23 WIB
X